S Voice
Ada Android - Sudah cukup lama saya tidak memberikan tips untuk para pengguna Android. Nah Kali ini Tips yang Ada Android hadirkan adalah Cara mendownload S Voice untuk Smartphone atau Tablet Android yang kamu miliki.

Ya, Aplikasi pengenalan suara yang hadir di Samsung Galaxy S III ini bisa didownload, dan ada kejutannya tentang aplikasi ini. Aplikasi ini asli kok, bukan palsu atau bohongan semata.

Langsung saja ya kita mulai tahapannya. Oh ya saya lupa, untuk langkah instalasi yang saya lakukan ini menggunakan Tablet ICS yaitu Axioo Picopad 7 dengan OS 4.0.3.

1. Silahkan Donwload S Voice di sini.

2. Jika sudah didownload, silahkan buka File Managernya, disini saya menggunakan Astro File Manager.


3. Pilih svoice-signed.apk lalu pilih instal. Jika sudah terinstal, silahkan sentuh Open.




4. Setelah terbuka, kamu harus menyetujui Disclaimer dan Terms & Conditions.



5. Setelah kamu menyetujui Disclaimer dan Terms & Conditions, kamu akan dibawa kedalam menu tutorial. Jika tidak mau mengikuti ini, silahkan sentuh Skip.





6. Setelah menyentuh Finish, kamu sudah bisa menggunakan S Voice.
Untuk Cara menggunakannya hanya tinggal Tap icon Mic lalu bicara. Jika sudah selesai, silahkan di tap lagi.


Tahapan sudah selesai dan saatnya masuk ke pengujian. Pada kali ini saya mencoba untuk mencari Taksi, namun karena Bahasa yang support pada S Voice ini salah satunya adalah Bahasa Inggris, maka saya pun menggunakan Bahasa Inggris.


Dan hasilnya, Taksi yang saya cari ini ternyata tidak ada satupun yang dari Indonesia. Blue Bird sekalipun yang cukup besar perusahaannya, tidak ada juga.

Untuk pengaturan S Voice sendiri, kamu hanya perlu menekan tombol Menu.



Pada Menu Setting sendiri, terdapat pengaturan Bahasa, membuka S Voice dengan menekan tombol menu, dan lain-lain.

Oh ya, seperti yang saya katakan tadi, Kejutan pada S Voice ini saat saya buka About pada Setting, ternyata S Voice ini bukan hanya Samsung saja yang mengembangkannya, Vlingo yang sudah bermain di bisnis ini ikut mengembangkannya.


Untuk Versi S Voice yang saya uji dan yang akan kamu donwload sendiri adalah v.4.0.7582 (r1)

Untuk saya sendiri, S Voice nya sudah saya beri shortcut ke Homescreen Tablet saya.



Itu saja ulasan dan cara menggunakan S Voice, semoga bermanfaat untuk para pengguna Android Ice Cream Sandwich dan mungkin jika sudah dapat Update Jelly Bean juga bisa kok...

0 comments:

Post a Comment