iklan

Patung Android Jelly Bean (Foto: Dok. Teknoworld)
Ada Android - Android 4.2 Jelly Bean tidak hanya memiliki fitur canggih seperti penambahan fitur pada Google Now yang merupakan 'Siri-nya' Android, Gesture Typing dan Multiple user, namun Android 4.2 ini memiliki fitur "Satpam" yang mengawasi aplikasi Android.

"Satpam" ini berfungsi sebagai scanner aplikasi. Jadi, Aplikasi yang telah di download baik dari Google Play maupun diluar Google Play akan discan secara otomatis sebelum penginstalan dan selama aplikasi masih ada di perangkat Android tersebut.

Prosesnya sendiri jika aplikasi tersebut diakui di server Google sebagai program yang aman, instalasi akan dilanjutkan seperti biasa. Jika sebuah aplikasi yang ditandai sebagai aplikasi berbahaya, sistem akan mencegah pengguna dari menginstal itu.
android-app-security
Foto: BGR
VP of Engineering Android, Hiroshi Lockheimer mengatakan bahwa Google selalu menscan 700.000 Aplikasi yang ada di Google Play. "Kami melihat keamanan sebagai hal yang universal," kata Lockheimer.

Android 4.2 juga mencakup fitur yang berjalan di background yang akan mewaspadakan pengguna kapan saja jika sebuah aplikasi mencoba untuk mengirim pesan teks ke layanan premium. Kedua fitur ini dapat dimatikan di pengaturan.


Sumber: Teknoworld

0 comments:

Post a Comment