Xperia Z, Phablet dan Smartphone Quad-core pertama dari Sony (Foto: The Verge)
Ada Android - Setelah rumornya terus merebak, akhirnya Sony Mobile meluncurkan Xperia Z, Phablet (Phone-Tablet) pertama buatan Sony dalam acara CES 2013.


Xperia Z memiliki layar 5 Inch dengan resolusi layar Full HD 1080p, Sistem Operasi Android 4.1 Jelly Bean, Prosesor Quad-core Snapdragon 1.5GHz, Konektivitas LTE, dan Kamera 13MP dengan sensor Exmor-RS dari Sony.

Xperia Z juga memiliki sertifikat IP5 dan IP7 sehingga Phablet ini tahan air hingga kedalaman 1 Meter. Sony juga menggunakan Kaca sebagai material pada tampak depan dan tampak belakang, hal serupa juga dilakukan LG pada Nexus 4.

(Foto: The Verge)
Sony juga membekali Xperia Z dengan Chip NFC, dan Slot Micro SD. Sony juga telah mengumumkan Speaker Bluetooth Portable terbaru yang dapat disambungkan dengan Xperia Z.

Kamera Xperia Z tergolong canggih, selain menggunakan sensor Exmor-RS, Sony juga menambahka fitur Video HDR. Selain itu fitur Burst Mode yang juga hadir di HTC yang berfungsi untuk memotret saat merekam video juga hadir di perangkat ini.

Di segi multimedia, Sony juga menambahkan fitur ClearAudio+, Bravia Reality Display, dan Bravia Engine 2. Untuk baterai, Xperia Z menggunakan baterai berkapasitas 2330mAh.

Sony juga mengumumkan Xperia ZL yang memiliki Hardware yang sama dengan Xperia Z. Bedanya, Xperia ZL tidak menggunakan kaca pada tampak depan dan belakang melainkan menggunakan plastik dan tidak tahan air. Desainnya-pun lebih tebal dibandingkan Xperia Z.

Kedua Phablet yang sudah tak memasang logo Bubble dari Sony Ericsson ini rencananya akan mulai dijual pada awal Maret tahun ini.

0 comments:

Post a Comment