Salah satu Smartphone HTC
Ada Android - Dengan makin banyaknya produk yang bersaing dipasar Android, banyak produsen yang  berusaha mencari profit dengan masuk ke pasar low-end melalui produk berharga murah. HTC menolak melakukan hal tersebut dengan alasan untuk menjaga brand image.

Seperti yang dikutip oleh TechCrunch dari Wall Street Journal, CEO HTC Peter Chou mengatakan bahwa HTC bersikeras memakai bahan baku berkualitas untuk membuat produk bagus yang pada gilirannya akan memberi pengguna pengalaman memakai yang lebih baik. "Banyak orang suka dengan dengan itu," ujar Chou.

Keputusan HTC untuk tidak membuat ponsel murah bisa berpotensi merugikan HTC dalam persaingan melawan kompetitor yang agresif, terutama di pasar berkembang seperti India dan China. Di dua negara tersebut, populasi ponsel murah berkembang pesat dan  mengakibatkan pasar smartphone didominasi oleh platform Android.

Di China, lembaga riset Eguan melaporkan bahwa Android menguasai 76% pasar smartphone negeri Tirai Bambu Tersebut. Sementara itu harga rata-rata perangkat Android mengalami menurunan dari 2.300 yuan atau sekitar 3,5 juta rupiah pada kuartal pertama 2011 menjadi 1.670 yuan atau sekitar 2,4 juta rupiah pada kuartal pertama 2012.

Chou menyatakan bahwa HTC tidak tertarik untuk membuat ponsel seharga kurang dari 1.000 yuan atau sekitar 1,5 juta rupiah. Menurutnya, Samsung dan Motorola termasuk produsen yang sudah "jatuh" di bawah angka tersebut.

3 comments:

adm ar said...

Nice Info Gan, jangan lupa kunjungan baliknya di :
http://www.ilmu-android.blogspot.com

Indra said...

@Admin Ari: Terima kasih atas kunjungannya...
Nanti akan saya Kunjungi Blog Sobat...

Anonymous said...

informasi yang menarik sekali min...
solder temperatur

Post a Comment