iklan

Kemiripan Produk Apple iPhone dengan Samsung Galaxy S dalam dokumen Samsung Copying Apple milik Apple (Foto: AllThingsD)
Ada Android - Setelah selama 21 Jam berunding, akhirnya 9 orang juri membuat sebuah keputusan yang menyatakan bahwa Samsung bersalah dalam sengketa paten antara Samsung dan Apple di Pengadilan San Jose, California, AS.

Dikutip Ada Android dari Teknoworld, Juri memberitahu pengadilan pada pukul 02:35 (Waktu setempat) bahwa mereka telah mencapai kesepakatan vonis yang dibacakan di depan Hakim Distrik Lucy H. Koh.

Lalu apa penyebab Samsung kalah? Poin inilah yang menjadi penyebabnya yang diantaranya Desain Samsung Galaxy yang mencontek iPhone dan Juri menemukan pelanggaran yang disengaja pada lima dari enam paten Apple.

Sedangkan dalam tuntutan Samsung yang mengatakan bahwa Apple melanggar paten nirkabel milik Samsung, Juri menyatakan bahwa Apple tidak bersalah.

Karena Samsung bersalah, Juri mengatakan bahwa Samsung wajib memberikan ganti rugi ke Apple sebesar $ 1,05 milyar.

Namun keputusan Juri tersebut belum selesai karena Hakim Lucy Koh belum "Ketok Palu" di Pengadilan San Jose.

Seperti yang sudah dikabarkan terlebih dulu, Apple menuduh Samsung menyalin desain dan beberapa fitur dari iPad dan iPhone, dan meminta larangan penjualan selain kerugian moneter. Samsung, yang berusaha untuk memperluas di Amerika Serikat, mengatakan Apple melanggar hak paten, termasuk beberapa untuk teknologi nirkabel.

2 comments:

Unknown said...

Kira-kira kalau yang di Pengadilan Australia, siapa yang menang ya sob?

Salam kenal & Salam Berbagi sob!...
-----------------------
Btw, 2 Blog sobat sudah saya Follow...

Indra said...

@K2 Ichsan: Tetap aja Apple yang menang...
Yang bikin saya penasaran, gimana ya kalau Apple gugat S Nexian di Indonesia? Coz S Nexian itu punya produk yang namanya Nexian magic yang mirip dengan iPhone... Pasti seru tuh... Terima kasih ya atas Follbacknya.

Post a Comment