Galaxy Mega 6.3 (Kiri) dan Galaxy Mega 5.8 (Kanan) (Foto: GSMArena)

Ada Android - Setelah berhembus kabar bahwa Samsung akan meluncurkan Foneblet terbarunya, Galaxy Mega yang beberapa waktu yang lalu beredar rumornya di Internet, akhirnya Samsung meluncurkan Galaxy Mega sebagai Phablet terbesar dari Samsung.

Dikutip dari Teknoworld, Galaxy Mega hadir dengan 2 pilihan jenis layar yaitu 6.3 Inch dan 5.8 Inch. Spesifikasi keduanya tidak sama alias berbeda.

Galaxy Mega 6.3 sendiri hadir dengan layar 6.3 Inch dengan resolusi 720p, prosesor Dual-core Cortex A15 dari Exynos 5250 berkecepatan 1.7GHz, RAM 1.5GB, dan OS Android 4.2 Jelly Bean yang sudah "dipoles" dengan TouchWiz UI.

Seperti pada jajaran Phablet Samsung lainnya, Samsung tetap menghadirkan fitur Multi Window untuk dapat menjalankan 2 aplikasi dalam 1 layar dan Air View untuk melihat informasi dibalik E-Mail dengan melayangkan jari diatas layar.

Spesifikasi lainnya adalah Kamera Utama 8MP dan depan 1.9MP, Koneksi NFC, IR Emmiter, WiFi dan 4G LTE. Galaxy Mega 6.3 hadir dengan 2 pilihan kapasitas memori internal yaitu 8GB,16GB, dan tersedia juga Slot MicroSD. Untuk baterai, Galaxy Mega 6.3 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.200mAh.

Sedangkan Galaxy Mega 5.8 memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan Galaxy Mega 6.3 seperti dihilangkannya Koneksi 4G LTE, IR Emmiter dan NFC. Kecepatan prosesor Galaxy Mega juga lebih rendah yaitu hanya 1.4GHz namun tetap Dual-core dan kapasitas RAM 1.5GB.

Galaxy Mega 5.8 memiliki memori internal sebesar 8GB dan tidak memiliki varian kapasitas memori internal namun memiliki Slot MicroSD. Kapasitas baterai Galaxy Mega 6.8 juga lebih kecil yaitu hanya 3.200mAh.

Sayangnya, tidak seperti Galaxy Note. Samsung tidak menghadirkan Pena Stylus khas Galaxy Note, S-Pen pada Galaxy Mega. Harga dari keduanya masih tidak diketahui.

Sumber: Teknoworld

0 comments:

Post a Comment