LG G2 (Foto: The Verge)
Ada Android - Raksasa elektronik asal Korea, LG akhirnya meluncurkan smartphone penerus seri G untuk segmen High-end yaitu LG G2. Smartphone ini hadir tanpa membawa merek "Optimus" yang selama ini digunakan untuk seri Smartphone Android LG.

Dikutip Teknoworld, spesifikasi LG G2 cukup tinggi dan bersaing dengan komptetitor terkuatnya yaitu Samsung Galaxy S4. LG G2 dibekali dengan layar Full HD 5,2 Inch dan memiliki pinggiran layar yang tipis hanya 0,1 inch. LG mengklaim bahwa ponsel ini dapat digunakan dengan 1 tangan saja.

LG menyematkan prosesor Quad-core Snapdragon 800 berkecepatan 2.26GHz, 2GB RAM, memori internal 16 atau 32GB, dan baterai 3.000 mAh. LG G2 juga memiliki RAM grafis yang terdapat pada layar yang akan mengurangi energi layar G2.

LG G2 juga memiliki kamera beresolusi 13MP dibagian belakang yang sudah dilengkapi dengan LED Flash dan fitur Optical Image Stabilization. Uniknya dibagian belakang LG G2 terdapat tombol volume yang juga dapat menjadi shortcut untuk Kamera dan QuickMemo. LG menyebutnya "perspektif baru dalam desain smartphone."

LG G2 juga dilengkapi dengan speaker Hi-Fi yang diklaim adalah ponsel pertama di Dunia yang menggunakannya.

Menandingi Galaxy S4, LG G2 juga hadir dengan software-software bawaan seperti Answer Me yang langsung mengangkat telepon ketika sudah dihadapkan ke telinga, Plug & Pop yang akan menebak apa yang mungkin ingin Anda lakukan ketika Anda mencolokkan headphone atau kabel USB.

Hadir juga fitur AnswerMe, Guest Mode, QuickRemote dan blaster IR, dan Text Link yang mirip dengan fitur dari Google yang dapat memprediksi kata yang ingin ditulis.

Sayangnya, LG tidak membenamkan Android versi terbaru yaitu 4.3 Jelly Bean namun menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean. Untuk koneksinya LG menghadirkan koneksi LTE-A, WiFi dan Bluetooth 4.0.

LG mengatakan bahwa LG G2 tersedia pada 130 operator di Dunia termasuk 4 operator besar di Amerika. Sayangnya, LG masih merahasiakan kapan mulai dipasarkan dan harganya.

0 comments:

Post a Comment