Image
Samsung Galaxy S III (Foto: Engadget)

Smartphone Galaxy S III yang telah lama ditunggu publik akhirnya diluncurkan secara resmi oleh Samsung pada Kamis (3/5/2012).


Setelah sebelumnya hanya disebutkan dengan nama "The Next Galaxy", ponsel Samsung terbaru resmi akan mengusung nama Galaxy S III atau Galaxy S3.

Seperti yang dikutip dari Engadget, Galaxy S III menggunakan Prosesor Quad Core 1.4GHz dari Exynos 4, Layar HD Super AMOLED Dengan Ukuran layar 4.8 Inch dan resolusi 1280x720 Piksel.

Kamera Galaxy S III menggunakan Resolusi 8MP untuk Kamera Utama dan 1.9MP Untuk Kamera Sekunder. Berat Galaxy S III adalah 133g dan Tebalnya hanya 8.6mm.

Galaxy S III Juga memiliki Fitur S Voice yang bekerja dengan mengenali perintah suara pengguna, dapat menjalankan perintah untuk memainkan lagu, mengatur volume, mengirim SMS atau e-mail, dan memotret. Fitur ini cukup mirip dengan siri pada iPhone 4S

Selain itu, Galaxy S III menggunakan baterai berkapasitas 2100 mAH dan tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, yaitu 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Terdapat juga slot MicroSD yang mendukung hingga kapasitas 128 GB.

Galaxy S III hadir dengan Dua Warna yaitu pebble blue dan marble white.


Pada 29 Mei, Eropa akan menjadi wilayah pertama yang mendapatkan smartphone yang menggunakan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ini, setelah itu baru akan didistribusikan di Asia, Timur Tengah, dan Afrika.

0 comments:

Post a Comment