1fef7b5d0846f8f93c6fe3044d2c0bf4
Rumor Tablet Nexus (Gambar: Pocketnow.com)
Ada Android Google memang dikabarkan berencana membuat Tablet Nexus. Rumor terbaru menyatakan, tablet pesaing iPad Mini itu sudah dalam tahap produksi.

Berdasarkan informasi dari DigiTimes, tablet ini akan tersedia di pasar pada Juli 2012. Media Taipei ini menyebut sekitar 600.000 unit tablet Google Nexus akan mulai dikirim sejak Juni 2012. Kabarnya juga, Asus yang akan memproduksi perangkat tersebut.

Rencananya, tablet ini akan dibuat dalam ukuran 7 inci. Sedikit lebih kecil dari rumor ukuran layar iPad Mini 7,85 inci.

Analis NPD DisplaySearch Richard Sim memperkirakan tablet ini akan diproduksi sekitar 2 juta unit. Awalnya, produk ini akan diproduksi mulai April, namum ternyata mundur hingga Juni 2012.

Hingga saat ini, Google belum mau menjelaskan spesifikasi produk tersebut. Namun menurut rumor semula, Nexus akan menggunakan Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich dan memakai prosesor quad-core

Selain akan bersaing dengan iPad besutan Appple, tablet Google Nexus ini juga akan bersaing dengan vendor yang sebelumnya telah memproduksi tablet berukuran 7 inci. Yaitu Kindle Fire besutan Amazon dan Galaxy Tab besutan Samsung. 


Sebelumnya Pada Bulan April Lalu, sebuah gambar yang diduga sebagai Tablet Nexus telah diposting oleh sumber di situs Pocketnow.

0 comments:

Post a Comment