Samsung Galaxy S4 (Foto: The Verge)

Ada Android - Akhirnya, secara resmi Samsung meluncurkan Smartphone terbaru sekaligus penerus dari seri Galaxy S yaitu Samsung Galaxy S4 di Gedung Radio City Music Hall di New York.

Dikutip dari Teknoworld, Samsung Galaxy S4 menggunakan layar Full HD 1080p yang sudah dibenamkan teknologi Super AMOLED sebesar 4.99 Inch dengan kerapatakn pixel sebesar 441ppi.

Untuk performa, Samsung menghadirkan 2 jenis prosesor di Galaxy S4 yaitu Exynos 5 Octa dan Qualcomm Snapdragon S4 Pro (Tergantung negara masing-masing) dan RAM berkapasitas 2GB. Samsung Galaxy S4 tentunya menggunakan Sistem Operasi terbaru dari Android yaitu 4.2.2 Jelly Bean.

Untuk fotografi, Samsung menghadirkan Kamera beresolusi 13MP dengan fitur kamera yang cukup banyak seperti Dual Camera yang memungkinkan menggunakan 2 kamera sekaligus yaitu kamera depan dan utama, Sound And Shot, Drama Shot, dan Eraser untuk menhapus sebuah objek tertentu.

Samsung Galaxy S4 juga dibekali dengan Software khas Samsung seperti Samsung Apps, ChatOn, S Voice. Di Galaxy S4, Samsung menghadirkan S Voice Drive yang dapat memandu perjalanan. Tak hanya itu, Galaxy S4 juga terdapat S Translator yang dapat menerjemahkan 9 bahasa baik speech to text dan text to speech. Uniknya, Samsung juga menghadirkan aplikasi kesehatan yang bernama S Health.

Fitur lain seperti Group Play yang dapat memutar musik atau video yang sama di beberapa ponsel, koneksi Bluetooth v4.0, WiFi a/b/g/n/ac, NFC juga dihadirkan di Galaxy S4. Samsung juga menghadirkan layanan kantor yang bernama Samsung Knox yang dapat membagi antara Pekerjaan dengan Pribadi.

Seperti Galaxy S III, Galaxy S4 juga terdapat fitur khusus seperti Air Gestures yang dapat menggulirkan halaman web dengan sapuan tangan, Air View (Fitur serupa juga hadir di Galaxy Note 2), Smart Pause dan Smart Scroll.

Samsung Galaxy S IV juga tetap menghadirkan pilihan kapasitas memori internal yaitu 16GB, 32GB dan 64GB serta dukungan MicroSD Slot. Smartphone ini juga mendukung 4G LTE dan akan tersedia di 327 Operator di 55 Negara di seluruh Dunia.

Samsung Galaxy S4 akan mulai dijual pada bulan April dengan harga yang masih belum dikabarkan oleh Samsung.

Sumber: Teknoworld

Ikuti liputan Samsung Galaxy S4 di Teknoworld Dalam Lipsus Galaxy S4. Klik dilaman ini

0 comments:

Post a Comment