Sony Xperia Z Ultra (Foto: The Verge)
Ada Android - Sony merilis Smartphone terbaru sebagai penerus Xperia Z, Xperia Z Ultra. Smartphone ini datang dengan layar Full HD terbesar di Dunia. Sony mengklaim Xperia Z Ultra sebagai Smartphone terbesar dan tertipis di Dunia.

Dikabarkan Teknoworld, Xperia Z Ultra memiliki layar Full HD 1080p sebesar 6.4 Inch, lebih besar dibanding Galaxy Mega 6.3 dari Samsung. Ukuran  Xperia Z Ultra juga tipis yaitu hanya 6.5 mm dan berat 212 gram.

Untuk "jeroannnya", Sony membenamkan prosesor Quad-core Snapdragon 800 2.2GHz yang turut didukung dengan RAM berkapasitas 2GB. Spesifikasi lainnya Memori Internal 16GB yang dapat diperbesar dengan slot microSD hingga 64GB, Android OS 4.2.2 Jelly Bean, kamera 8MP, dan baterai berkapasitas 3000mAh.

Masih sama seperti Xperia Z, Xperia Z Ultra masih memiliki fitur sertifikat IP58 yang tahan debu dan tahan air selain itu juga terdapat fitur penghemat baterai yang dinamakan Stamina mode.

Untuk koneksinya, Xperia Z Ultra sudah mendukung koneksi LTE, HSDPA, WiFi, NFC, Bluetooth 4.0, USB dan USB On-the-go. 

Meniru Galaxy Note, Xperia Z Ultra juga mendukung pena stylus kapasitif dan beberapa pena dan pensil tertentu. Xperia Z Ultra hadir dengan 2 pilihan warna yaitu Hitam dan Putih dan mulai tersedia dipasaran pada Kuartal 3 2013 dengan harga yang masih dirahasiakan Sony.

0 comments:

Post a Comment