Android 4.3 Jelly Bean (Foto: The Verge)
Ada Android - Bersamaan dengan dirilisnya tablet Google Nexus 7 terbaru, Google juga meluncurkan Android 4.3. Kali ini, masih menggunakan codename Jelly Bean.

Diberitakan oleh Teknoworld, sejumlah fitur baru dihadirkan Google di Android 4.3. Pengaturan multi-user di Android 4.3 kini lebih ditingkatkan untuk membatasi penggunaan aplikasi dalam profil.

Hugo Barra, VP Android Product Management dalam demontrasi Android 4.3 ini juga mengatakan bahwa Android 4.3 dapat memblokir aplikasi berbayar yang telah didownload pada perangkat.

Hal ini tentu membuat tenang para Orang Tua yang kerap memberikan perangkat Android pada anak mereka hanya untuk membuatnya diam tanpa memusingkan biaya yang dikeluarkannya jika si anak mendownload aplikasi berbayar.

Selain itu fitur Bluetooth Smart atau Bluetooth Low Energy juga dihadirkan yang memiliki konsumsi baterai yang lebih kecil dan OpenGL 3.0 untuk membuat grafis yang lebih bagus terutama untuk 3D.

Android 4.3 ini sudah dapat didownload via Over-to-air pada smarphone LG Nexus 4 dan Samsung Galaxy Nexus dan tablet Asus Nexus 7 pertama dan Samsung Nexus 10 mulai hari ini dan untuk Samsung Galaxy S4 dan HTC One Google Edition akan mendapatkannya sesegera mungkin.

0 comments:

Post a Comment