Gambar Resmi Nexus 7 Generasi Kedua (Foto: The Verge)
Ada Android - Google akhirnya mengumumkan tablet Nexus 7 terbaru. Tablet yang diproduksi Asus ini membawa sejumlah perubahan dibandingkan Nexus 7 yang diluncurkan tahun lalu.

Dikabarkan Teknoworld, Nexus 7 terbaru ini memiliki desain yang lebih tipis sekitar 2mm dan lebih ringan 50g dibandingkan Nexus 7 sebelumnya. Selain itu nama "Nexus" pada bagian belakang kini hadir dengan tampilan landscape yang sepertinya Nexus 7 terbaru ini dirancang untuk tampilan landscape.

Google dan Asus menghadirkan layar 7 inch beresolusi tinggi, 1920x1200 pixel. Untuk "jeroannya", Nexus 7 terbaru menggunakan prosesor quad-core Snapdragon S4 Pro 8064, RAM 2GB dan pengolah grafis Adreno 302.

Nexus 7 terbaru ini hadir dengan versi terbaru dari Android, 4.3 Jelly Bean. Nexus 7 terbaru juga hadir dengan kamera belakang 5MP, kamera depan 1.2MP dan dua speaker stereo.

Nexus 7 yang hadir dengan Android 4.3 ini membawa penambahan fitur seperti Bluetooth low energy, OpenGL 3.0, serta Multi-user. Untuk baterai, Google mengatakan Nexus 7 terbaru dapat dipakai untuk menonton video HD selama 9 jam dan 10 jam browsing web.

Untuk koneksinya, Google dan Asus menghadirkan koneksi NFC, WiFi dan LTE. Untuk model LTE, Google tidak mengkunci Nexus 7 terbaru sehingga dapat dipakai oleh operator lain. Google juga menghadirkan fitur Wireless charging pada Nexus 7 terbaru ini.

Untuk harganya, Google menjual Nexus 7 dengan memori 16GB seharga $ 229 dan 32GB seharga $ 269, dan 32GB dengan koneksi LTE seharga $ 349. Google akan mulai menjual Nexus 7 ini pada RadioShack, Walmart, Amazon, dan Best Buy pada 30 Juli.

Di Inggris, Jerman, Jepang, Kanada, Spanyol, Perancis, Australia, dan Korea Selatan, Google akan menjualnya beberapa minggu mendatang. Namun untuk model LTE, sepertinya akan hadir "belakangan".

0 comments:

Post a Comment