Google Umumkan Android 4.4 KitKat

Patung Android KitKat di Kantor Pusat Google
Ada Android - Cukup sering dirumorkan Google akan menggunakan nama Key Lime Pie pada versi Android selanjutnya, namun ternyata Google akan menggunakan nama KitKat pada versi Android berikutnya.

Yang membocorkan codename Android selanjutnya ini sendiri adalah Sundar Pichai, Senior VP Android dan Chrome. Nama KitKat sendiri merupakan produk coklat candybar dari Nestle yang juga dijual di Indonesia.

Dikutip dari Teknoworld, dalam splash page versi baru Android tersebut, KitKat akan menjadi codename untuk Android 4.4. Sebelumnya, Key Lime Pie disebut-sebut akan menjadi codename Android 5.0.

Director of Android partnerships John Lagerling menceritakan kepada BBCNama ini sendiri datang pada Akhir tahun lalu saat seseorang menyarankan codename versi Android yang akan datang dinamakan KitKat dan akhirnya Google "memutuskan untuk menjangkau orang-orang Nestle" dan dalam waktu 24 jam sebuah perjanjian yang dibuat.

Dalam splash page tersebut, Google menulis "itu adalah tujuan kami dengan Android KitKat untuk membuat pengalaman Android yang menakjubkan tersedia untuk semua orang."

Dalam posting Sundar Pichai di akun Google+ miliknya ia mengatakan bahwa telah Android telah diaktivasi lebih dari 1 milyar. Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa ia "tidak sabar untuk merilis versi berikutnya dari platform yang semanis permen itu salah satu favorit tim kami."

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar...
Bagi yang tips yang sudah saya berikan sudah berhasil, komentar juga...
Yang lagi ada masalah dalam tips yang saya, boleh ditanyakan kok.
Terima kasih sudah berkomentar...