CEO dan President Sony Corp. Kazuo Hirai meluncurkan smartphone Sony Xperia Z1
(Foto: The Verge)
Ada Android - Sony akhirnya meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Xperia Z1. Smartphone ini sendiri hadir dengan spesifikasi kamera yang tinggi dan menantang smartphone kamera lain.

Yang menjadi salah satu fitur unggulan Xperia Z1 sendiri adalah kamera. Seperti yang dikabarkan Teknoworld, Xperia Z1 memiliki kamera dengan resolusi 20.7MP, sensor Exmor RS 1/2.3 inch, teknologi G Line, prosesor gambar BIONZ, aperture f/2.0.

Namun fitur perekaman video dengan resolusi hingga 4K seperti yang dirumorkan ternyata tidak ada pada Xperia Z1. Xperia Z1 hanya sanggup merekam video hingga resolusi 1080p saja. Pada kameranya, Xperia Z1 juga terdapat fitur Augmented Reality serta Timeshift yang dapat memotret hingga 30 gambar sebelum menekan tombol shutter, 1 gambar ketika menekan tombol dan dan 30 gambar setelah menekan tombol shutter.

Layar Xperia Z1 masih sama dengan Xperia Z yaitu 5 Inch dengan resolusi Full HD 1080p namun Sony membawa sejumlah fitur pada layar Xperia Z1 seperti Triluminos dan X-Reality. Teknologi Triluminos membawa palet warna yang lebih luas daripada layar konvensional, dan memang terlihat menakjubkan seperti HDTV dari Sony.

Desain OmniBalance juga hadir di Xperia Z1 dengan kaca di bagian depan dan belakang dan menggunakan frame aluminium kaku di sekitar sisi Xperia Z1 dan telah meningkatkan fitur ketahanan air yang ada pada Z1 (plus jack headphone tak lagi membutuhkan flap untuk menutupi).

Xperia Z1 memang sedikit lebih besar dari Z, Sony mengatakan karena modul kamera yang lebih besar. Untuk "jeroannya", Xperia Z1 menggunakan prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2.2GHz, RAM 2GB, dan GPU Adreno 330.

Sayangnya Xperia Z1 masih menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean. Spesifikasi lainnya: Memori internal 16GB, slot microSD, sertifikat IP58, Koneksi HSDPA, WiFi, Bluetooth 4.0, microUSB, NFC, GPS dan LTE, baterai 3000mAh

Sony juga memberikan bonus seniai  €118 yaitu 60 hari gratis akses Music Unlimited, gratis 10 games dari PlayStation Mobile, dan 6 "blockbuster" film.

Xperia Z1 hadir dengan 3 pilihan warna yaitu Hitam, Putih dan Ungu. Sayangnya harga Xperia Z1 masih dirahasiakan namun smartphone kamera penantang Samsung Galaxy S4 Zoom dan Nokia Lumia 1020 ini bakal dijual pada bulan Oktober mendatang.

0 comments:

Post a Comment