Patung Android Jelly Bean Di Kantor Pusat Google
Ada Android - Seperti biasanya, setiap bulan Google memberikan informasi jumlah pengguna setiap versi Android dalam persen. Kali ini banyak perubahan pada chart pengguna Android ini.

Dikabarkan Teknoworld, Google menghentikan informasi distribusi pada versi Android 1.6 Donut dan 2.1 Eclair yang keduanya tidak mendukung Google Play. Selain itu, karena jumlah pengguna dibawah 0.1% itu lah yang menyebabklan Google tidak lagi memposting Donut dan Eclair pada chart pengguna Android.

Dalam data jumlah pengguna Android pada bulan Juli lalu, Donut menyumbang sebesar 0,1% dan Eclair sebanyak 1,4%.

Android-Agustus
Chart jumlah pengguna Android bulan Agustus (Foto: Android Developers)
Dalam data yang terbaru, Android Jelly Bean hampir menguasai setengah populasi Android di Dunia dengan jumlah pengguna sebanyak 45,1%. Sementara itu Gingerbread dan Ice Cream Sandwich terus mengalami penurunan.

Gingerbread kini memiliki pengguna sebanyak 30,7% (turun dari 33,1% bulan lalu), sedangkan ICS memiliki pengguna sebanyak 21,7% (turun dari 22,5% bulan lalu).

Sedangkan untuk Honeycomb, tidak ada pertumbuhan dan masih tetap berada diangka 0,1% dan Froyo mengalami penurunan yang kini hanya memiliki pengguna sebanyak 2,4% (Bulan lalu 3,1%).

0 comments:

Post a Comment