Samsung Galaxy Note 3 (Foto: The Verge)
Teknoworld - Samsung akhirnya resmi mengumumkan phablet dari keluarga Galaxy Note terbarunya yaitu Galaxy Note 3. Galaxy Note 3 memiliki desain yang lebih besar dan lebih ditpis dibandingkan pendahulunya.

Dikabarkan The Verge, Galaxy Note 3 memiliki 2 versi yaitu versi prosesor Snapdragon yang dijual pada negara yang memiliki koneksi LTE dan Exynos untuk negara yang tidak memilki koneksi LTE.


Untuk versi Snapdragon menggunakan prosesor Snapdragon 800 Quad-core 2.3GHz dan untuk Exynos menggunakan prosesor Exynos Octa-core 1.9GHz. Selain prosesor, tidak ada perbedaannya lagi.

Samsung menggunakan layar Super AMOLED sebesar 5,7 inch, RAM berkapasitas 3GB, Kamera 13MP, internal 16/32GB, slot microSD, dan memiliki berat 168g dan ketipisan 8.3mm. Samsung juga mengatakn bahwa phablet ini dapat merekam video dengan resolusi 4K.

Samsung juga menghadirkan sejumlah fitur baru termasuk pada S-Pen yang menjadi ciri khas seri Galaxy Note seperti dihadirkannya Air Command yang berisi Action Memos, Pen Window, S Finder, dan Scrapbook. Beberapa fitur yang ditingkatkan kemampuannya juga terdapat pada fitur Multi Windows.

Samsung Galaxy Note 3 menggunakan sistem operasi Android terbaru 4.3 Jelly Bean. Casing Galaxy Note 3 sendiri masih menggunakan plastik namun pada bagian belakang, Galaxy Note 3 menggunakan bahan kulit imitasi.

Galaxy Note 3 memiliki 3 pilihan warna yaitu Jet black, classic white, dan blush pink Samsung mengatakan Galaxy Note 3 akan mulai dijual dipasaran pada 25 September di 149 Negara (sudah dijual di seluruh dunia sekitar Oktober 2013).

0 comments:

Post a Comment