Makin dekat ke hari peluncurannya, tabir smartphone Galaxy S III makin terbuka. Salah satu tabir yang terbuka adalah jenis prosesor yang akan diusung oleh smartphone Samsung tersebut. 

Samsung, sang produsen smartphone yang telah ditunggu-tunggu itu, menyebutkan akan memproduksi secara massal prosesor quad core yang hemat daya dan kencang untuk memperkuat Galaxy S generasi ketiga.


Pernyataan ini secara langsung mengonfirmasi bahwa Galaxy S III akan menggunakan prosesor dengan empat inti tersebut.

Samsung menggunakan prosesor Exynos 4 Quad berbasis ARM Cortex A9 yang memungkinkan pengerjaan beberapa tugas dalam satu saat dengan waktu yang lebih singkat. 

Contohnya, saat streaming video berjalan di satu corecore lainnya dapat mengerjakan pekerjaan lain, seperti update aplikasi di latar belakang, menghubungkan ke internet, dan memeriksa virus secara bersamaan.

Samsung juga mengatakan, selain digunakan untuk Galaxy S III, prosesor tersebut akan menjadi chip percontohan untuk diajukan vendor-vendor lain, seperti Apple, Nokia, HTC, dan Motorola.

Perusahaan asal Korea Selatan ini memang produsen prosesor mobile terbesar di dunia. Meledaknya pertumbuhan perangkat mobile membuat Samsung meraup untung besar dari pesanan prosesor dari Apple untuk iPhone dan iPad. 

Selain dijual ke vendor lain, Samsung juga memproduksi prosesor mobile ini untuk produk-produknya sendiri, seperti untuk smartphone dan tablet keluarga Galaxy.

Samsung Galaxy S III rencananya akan diluncurkan secara resmi minggu depan, tanggal 3 Mei Pukul 7 Malam di kota London, Inggris.

2 comments:

Semar Bingung said...

wahhhh... blog sobat ternyata banyak banget

oh ya, yang ini juga sudah saya follow

Indra Krisnadi said...

@Semar Bingung: cuma dua kok, kalau 5 tuh baru banyak...
Terima kasih ya atas Follownya...

Post a Comment

Silahkan Berkomentar...
Bagi yang tips yang sudah saya berikan sudah berhasil, komentar juga...
Yang lagi ada masalah dalam tips yang saya, boleh ditanyakan kok.
Terima kasih sudah berkomentar...