Galaxy Tab 2
Persaingan tablet masih sangat keras. Kali ini Samsung akan melepaskan Galaxy Tab 2 yang sudah dibekali sistem operasi Android 4.0, sistem operasi terbaru yang disebut Ice Cream Sandwich.
Sistem operasi terbaru ini merupakan penyempurnaan versi Android 3.2 atau Honeycomb yang digunakan pada perangkat sebelumnya. Dengan kemampuan sistem operasi baru ini Tab 2 bisa dilengkapi fitur face recognition/unlocked, real-time video editing dan juga GMS (Google Mobile Service) tingkat lanjut.
Dengan sistem opersi terbaru, nampaknya selain menjangkau harga yang lebih ekonomis ini bisa menutup kekurangan pada spesifikasi teknis dibandingkan pendahulunya, seperti Galaxy Tab 7.7. Selain tetap kompetitif dibanding kompetitornya.
"Selain meluncurkan produk yang inovatif sesuai dengan spirit Samsung, selain itu juga yang terjangkau,'" kata Alven Desnecmen, Head of Busines Development and Product Marketing PT Samsung Electronics Indonesia dalam acara pengenalan Galaxy Tab 2 hari Rabu (18/4/2012) siang di Jakarta.
Produk baru ini secara resmi akan diluncurkan Jumat (20/4/2012) mendatang. Untuk versi Tab 2 ini pihak Samsung melepaskan dua macam ukuran layar, yaitu layar 7 inci dan 10.1 inci.
Pada prinsipnya layar 7 inci lebih bersifat personal, sedangkan yang lebih lebar bisa digunakan secara berbarengan atau sharing mengingat lebarnya.
Galaxy Tab 2 ini tidak terfokus pada fitur yang spesifik, tetapi lebih untuk membawa rasa mudah dan nyaman mendampingi penggunanya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Termasuk dengan menyertakan layanan lokal baru.
Produk yang menggunakan prosesor dual-core 1 GHz ini diberikan aplikasi untuk beraktivitas dengan eReading by Scoop, Laguku, dan Lubitu (Video on Demand). Selain ada layanan Voice Call & Multi-people Video Call, serta layanan Samsung ChatOn utnk melakukan Chatting ke ponsel Samsung lainnya atau ke pengguna iOS, Android dan BlackBerry lainnya.

0 comments:

Post a Comment