Sony Xperia S

Sony Mobile Communications kini menjadi 100 persen anak perusahaan raksasa elektronik Sony. Tahun ini, Sony "tanpa Ericsson" itu masih tetap kembali meneruskan tradisi pendahulunya dengan meluncurkan seri produk ponsel canggih Xperia.
Pada acara Jumat (13/4/2012) siang, Sony memperlihatkan empat produk perdananya dengan fokus ke Sony Xperia S, smartphone Android dalam seri Xperia NXT.
Selain seri NXT, yang termasuk pula Xperia P dan Xperia U, juga terdapat Xperia Nola. "Kami akan membawa pengalaman hiburan kepada konsumen perangkat mobile kami," kata Ola Lilja Molen, Head of South East Asia Market Sony Mobile Communications, dalam sambutannya.
Peluncuran Xperia S yang memiliki layar beresolusi tinggi ini didukung kampanye "Made of Imagination", yang diharapkan bisa membangkitkan pengalaman imajinasi kepada khalayak. Ponsel berlayar 4,3 inci ini menggunakan Sony Mobile BRAVIA Engine untuk mengoptimalkan tampilan gambar.
Dengan resolusi 1.280 x 720 piksel dan kerapatan layar 342 ppi (pixel per inch), kecepatan gadgetyang tebalnya 10,6 mm ini juga sudah disempurnakan dengan prosesor Dual-Core 1,5 GHz. Untuk mendapatkan kinerja yang baik, dibenamkan juga memori RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal sebesar 32 GB.
Nampaknya Sony kali ini akan memompa seluruh kemampuan untuk menjadikan ponsel ini sebagai perangkat hiburan yang sempurna. Selain ketajaman layar dan mesin Bravia yang mampu menghasilkan 16 juta warna, mereka juga menyediakan fasilitas pendukung, termasukport USB mikro dan HDMI untuk bisa menyaksikan tayangan yang terekam di ponsel ke layar TV berdefinisi tinggi. Tak ketinggalan, kemampuan memainkan Play Station, sesuatu yang menjadi andalan Sony selama ini.
Kamera utama berkapasitas 12 megapiksel menggunakan teknologi sensor gambar Exmor R untuk menangkap obyek dengan pencahayaan lemah. Kamera ini mampu merekam video dengan kualitas 1080 full HD. Di bagian depan juga terdapat kamera 1,3 megapiksel yang mampu merekam video 720p.
Seperti halnya smartphone generasi baru lainnya, Xperia S juga sudah memiliki fitur Near Field Communication (NFC). Fitur ini bisa digunakan dengan Xperia SmartTags atau transaksi bernilai kecil. Penggunaan NFC sendiri sekarang sudah meluas.
Pada awal peluncurannya, perangkat ini sudah menggunakan sistem operasi Android versi 2.3 atau Gingerbread, dan direncanakan sudah bisa di-upgrade ke versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) pada kuartal kedua.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar...
Bagi yang tips yang sudah saya berikan sudah berhasil, komentar juga...
Yang lagi ada masalah dalam tips yang saya, boleh ditanyakan kok.
Terima kasih sudah berkomentar...